Love Disain + Creative + Media Expert = POLIMEDIA

Selasa, Februari 01, 2011 , , 12 Comments

Assalamualaikum sobat semua...
Diantara sobat ada yang hobi dunia grafis, fotografi, penerbitan  atau advertising? Bahkan pengen jadi expert di bidang-bidang tersebut? Kalo ya, saya punya info seputar kampus yang cocok untuk itu
Yup..sesuai janji saya di postingan Visiting Jakarta Once More, saya mau ngebahas sedikit lebih banyak tentang Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta…ada yang udah pernah denger?? Tapi tenang aja, postingan ini bukan pesan sponsor ato promosi nih, tapi memang saya pribadi (lho sejak kapan ganti nama nih jadi pribadi) menganggap ini kampus okeh banget buat kalian yang mau serius mendalami sedalam-dalamnya sumur ilmu seputar media, khususnya media ceece teete kaaka alias cetak…


suasana lobi kampus PoliMedia
Sedikit tentang sejarahnya nih, PoliMedia didirikan berdasarkan KepMenDikNas no 60 tanggal 8 Oktober 2008. Sebelumnya kampus ini mempunyai nama Pusat Grafika  Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1969 dan berlokasi di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Deket bener sama UI Depok dan kampus almamater saya dulu, UP...

suasana kelasnya
Di PoliMedia ini dibuka 6 program studi yang bisa sobat ambil salah satunya yakni Teknik Grafika, Desain Grafis, Penerbitan, Teknik Kemasan, Periklanan Kreatif, dan Fotografi. Program yang ditawarkan adalah Program Diploma (D3) , dengan jumlah SKS sebanyak 120 SKS dan waktu studi selama 6 semester.  Sistem pendidikan sendiri menitikberatkan pada beban teori sebesar 40% dan Praktik sebesar 60%. Di PoliMedia ini juga punya apa yang dinamakan Alur Praktik Industri, dimana di semester dua diberikan Orientasi Industri, Magang Industri di semester empat, dan Praktik Industri di semester 6. Trus infonya juga nih, untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran, kelasnya dirancang dengan mengikuti konsep ampitheatre dan jumlah mahasiswa per kelasnya pun dibatasi sejumlah 32 mahasiswa saja...

ini perpustakaannya nih
Gimana fasilitasnya? Hmm jangan tanya deh…Ini kampus selain punya gedung yang oke dan asri, juga telah dilengkapi sama fasilitas praktik seperti fasilitas Studio, laboratorium, unit produksi dan kewirausahaan. Selain itu kampus ini juga memiliki fasilitas penunjang akademik seperti Unit Penerbitan dan Percetakan Kampus, Unit Disain dan Periklanan, PoliMedia English Centre (PEC), perpustakaan dan unit ICT...plus disetiap sudut kampus dilengkapi router buat memperlancar jaringan wifi.. maknyusss toh :)

Selain kampusnya yang terbilang asri, satu hal yang paling saya suka adalah suasana kampusnya yang dipenuhi berbagai slogan dan kata-kata inspiratif yang menurut saya bisa menambah kebanggaan tersendiri buat penghuninya...lihat aja contohnya nih dibawah ni :)

favorite quote : Other than nature everything on planet earth must be design

Kalo yang ini beberapa contoh hasil kreasi temen-temen di PoliMedia
keren-keren cuy...
Oya For Your Information ya kalo PoliMedia ini jadi tempat rujukan dan pelatihan bagi staff PERUM PERURI (itu lho badan yang kerjaan nyetak duit-duit kita…). Okelah kalo begitu...kalo ada keluarga, temen ato sobat yang kepengen tau lebih lanjut, ini ni saya kasih informasi kontaknya..

Politeknik Negeri Media Kreatif
Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
phone : 021-7864752-55
Fax : 021-7864756

Oke deh, semoga bermanfaat aja postingan saya kali ni...

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

12 komentar:

  1. wow ... salute
    memang unik orang seni :D

    BalasHapus
  2. yuhuu...jalan-jalan sambil belajar;) enak ya hehe,, salut dech unt orang2 kreatif dan inovativ di bidang seni! memang gak da habisnya. Thanks dah share

    BalasHapus
  3. wah, harusnya masuk sini nih ehehehehe

    BalasHapus
  4. woow.. dari dulu kepengenan masuk sekolah desain.. itu mahal nggak biaya semesterannya bang?.

    kalo udah om-om masih bisa dafar nggak ya?

    BalasHapus
  5. @kang gaphe : info yang saya dapet itu biaya per semesternya 3.5 juta...
    trus PoliMedia juga membuka kelas pelatihan / training buat mereka yang tertarik dunia desain tapi statusnya udah kerja...

    BalasHapus
  6. sepupu ane ada yg suka desain. bahkan sekarang kerjanya di dunia desain. mungkin cocok kalo disini. thanks infonya ya sob. hehe

    BalasHapus
  7. salam sahabat
    maaf telat mas Todi,hehe jadi pingin oprek desain seperti crative media experxt di jakarta ya mas?terima kasih infonya

    BalasHapus
  8. lebih baik tanya-tanya dulu dengan mahasiswa yang kuliah disana...

    kalo perlu melakukan riset :)

    ini saran dari saya

    BalasHapus
  9. sepupu ane ada yg suka desain. bahkan sekarang kerjanya di dunia desain. mungkin cocok kalo disini. thanks infonya ya sob. hehe

    BalasHapus
  10. Saya kuliah disini. klo mau tanya-tanya boleh :)

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html