Hari hari Peringatan yang jarang diperingati umum..

Rabu, Januari 26, 2011 , 19 Comments

Assalamualaikum sahabatku semuanya....
Hmm...Alhamdulillah selasa kemarin seminar pra-proposal penelitian sudah saya lewati...Secara garis besar ga ada perubahan judul yang diajukan, cuma sedikit perbaikan disana sini sama penguatan konsep dan metode penelitiannya...huff, gapapa..tetep semangat!!! 
Hari ini break sejenak n kepingin buat postingan..tapi ko ndak ada ide ya?? ***ini kalo kata mbak inge mah alasan klasik ^_^**
Pas lagi mentok mo nulis apa, mata saya tertuju pada sebuah kalender yang baru saya peroleh saat kunjungan ke Jakarta kemarin. Tidak seperti kalender pada umumnya, kalender ini dipenuhi dengan keterangan-keterangan seputar hari hari peringatan di luar hari peringatan besar nasional..Notabenenya hari hari tersebut jarang diperingati oleh khalayak umum....
(Tiba-tiba)... ***Tink tink tink*** muncul ide mau mosting tanggal n hari peringatan tersebut...Mungkin ada yang bertepatan dengan hari Ulang tahun sobat sekalian :) So here they are...

JANUARI
15 Jan : Hari Kanker Anak
25 Jan : Hari Gizi Nasional
27 Jan : Hari Kusta Sedunia

FEBRUARI
4 Feb : Hari Kanker Sedunia

MARET
24 Mar : Hari Tubercolusis (TBC) Sedunia

APRIL
7 Apr : Hari Kesehatan Dunia
8  Apr : Hari Anak-Anak Balita
10 Apr : Hari Malaria Seduni
11 Apr : Hari Kanker Sedunia
17 Apr : Hari Hemofilia Sedunia
18 Apr : Hari Diabetes Nasional
22 Apr : Hari Demam Berdarah
24 Apr : Hari Imunisasi

MEI
1 Mei : Hari Asma Sedunia
8 Mei : hari Palang Merah Sedunia
10 Mei : Hari Lupus Sedunia
29 Mei : Hari Lanjut Usia Nasional
31 Mei : Hari Tanpa Tembakau Sedunia

JUNI 
1 Jun : Hari Susu Sedunia
14 Jun : Hari Donor Darah Sedunia
26 Jun : Hari anti Narkoba Sedunia
24 Jun : Hari Bidan Sedunia
29 Jun : Hari Keluarga Nasional

JULI
17 Jul : Hari Saka Bakti Husada
23 Jul : Hari Anak Nasional

AGUSTUS
1 Ags : Hari Remaja Asia
1-7 Ags : Pekan ASI Sedunia


SEPTEMBER
15 Sept : Hari Peduli Limfoma Sedunia
16 Sept : Hari Pangan Nasional
17 Sept : Hari Palang Merah Indonesia
24 Sept : Hari Jantung Sedunia
28 Sept : Hari Rabies Sedunia
30 Sept : Hari Hati Sedunia


OKTOBER
4-12 Okt : Pekan Peduli Hepatitis B
9 Okt : Hari Penglihatan Sedunia
10 Okt : Hari Kesehatan Jiwa Sedunia
15 Okt : Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
16 Okt : Hari Pangan Sedunia
18 Okt : Hari Monopause Sedunia
20 Okt : Hari Osteoprosis Sedunia / Nasional
24 Okt : Hari Dokter Nasional


NOVEMBER
12 Nov : Hari Kesehatan Nasional
14 Nov : Hari Diabetes Sedunia
15 Nov : Hari Penyakit Paru
28 Nov : Hari Menanam Pohon Indonesia


DESEMBER
1 Des : Hari AIDS Sedunia
3 Des : Hari PEnyandang Cacat Sedunia
5 Des : Hari Relawan Sedunia
9 Des : Hari Anti Korupsi Sedunia
20 Des : Hari Kesetiakawanan Nasional
22 Des : Hari Ibu
27 Des : Hari Kesatuan Gerak PKK


sumber gambar : alwathaniyah.wordpress.com

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

19 komentar:

  1. wah ternyata banyak hari-hari peringatan yang tidak diperingati umum..Thaks Mas Todi dah share!

    BalasHapus
  2. setuju bang, banyak banget hari2 peringatan yang memang seharusnya diperingati malah kita lupakan gitu aja.
    misal nih: hari kanker sedunia 4 Februari, mana ada yang inget kan? padahal penyakit kanker adalah salah satu pembunuh terganas di Indonesia. kan bagus kalo pada hari itu kita yang sehat ini bikin semacam "sharing n caring" buat para penderita kanker khususnya yang udah stadium lanjut. biar mereka bersemangat menjalani hidup: Live must go on! *Ocehan saya panjang banget yak...*

    BalasHapus
  3. @ mbak dee : sama2 mbak, smga bermanfaat:)
    @ mbak radit : panjang juga gpp ko, malah seneng saya..hehehe:) emang perlu usaha sosialasi lebih ko dari kita semua buat hari2 peringatan itu..asal semua jangan dijadiin tgl merah aja..xixixi...

    BalasHapus
  4. @john : setau saya lupus itu merupakan sejenis penyakit yang setara dengan kanker dan merupakan penyakit sistem imunitas, dimana sistem imunitas dianggap sebagai benda asing oleh tubuh...lebih lengkapnya bisa ditanya ke akang gugel sob:)

    BalasHapus
  5. serasa baca RPUL (rangkuman pengetahuan umum lengkap) jaman SD aja dulu bang... buat ngisi TTS.. hehehehe.

    Semoga penelitannya cepet kelar dan sakseis yaa...

    BalasHapus
  6. Jujur aja cak... ada beberapa hari peringatan yg sangat asing bagiku, salah 1-nya ini :

    18 Okt : Hari Monopause Sedunia

    Jika hari tanpa tembakau kita peringati dg tidak merokok, klo yg ini gimana ya bentuk perayaannya... :)

    BalasHapus
  7. @kang gaphe : RPUL dicariin pasangannya tuh, RPAL..hehehe (jayussss...)...aniwei thanx supportnya kang...

    @kartunmania : nah lho, saya juga bingung nih gimana bentuk perayaannya? secara saya ga pernah monopause juga..:)

    BalasHapus
  8. Salam sahabat wah baru tahu hari hati mas maaf telat

    BalasHapus
  9. jadi, hamppir setiap hari ada peringatannya.. :D

    BalasHapus
  10. hari ulang tahun saya juga tidak diperingati oleh orng umum , hehheheh

    BalasHapus
  11. oualah gitu yah
    aku kira Lupus yang di novel itu :D

    BalasHapus
  12. wah, saya malah banyak yg baru tau ada peringatan hari2 itu.hehhe:D

    BalasHapus
  13. kalau itu semua diperingati dgn libur.... bagaimana nasib bangsa ini? ga produktif dong krn kebanyakan libur ;p

    BalasHapus
  14. Aku suka postingan ini... Thx ya Mas... sangat bermanfaat nih... :)
    Sukses selalu...

    BalasHapus
  15. wah, saya malah banyak yg baru tau ada peringatan hari2 itu.hehhe:D

    BalasHapus
  16. setuju bang, banyak banget hari2 peringatan yang memang seharusnya diperingati malah kita lupakan gitu aja.
    misal nih: hari kanker sedunia 4 Februari, mana ada yang inget kan? padahal penyakit kanker adalah salah satu pembunuh terganas di Indonesia. kan bagus kalo pada hari itu kita yang sehat ini bikin semacam "sharing n caring" buat para penderita kanker khususnya yang udah stadium lanjut. biar mereka bersemangat menjalani hidup: Live must go on! *Ocehan saya panjang banget yak...*

    BalasHapus
  17. Salam sahabat wah baru tahu hari hati mas maaf telat

    BalasHapus
  18. @ mbak dee : sama2 mbak, smga bermanfaat:)
    @ mbak radit : panjang juga gpp ko, malah seneng saya..hehehe:) emang perlu usaha sosialasi lebih ko dari kita semua buat hari2 peringatan itu..asal semua jangan dijadiin tgl merah aja..xixixi...

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html