Film Seri Nostalgia Jaman Ingusan...

Senin, November 22, 2010 , , 12 Comments

Bicara mengenai masa kecil, pastilah tak lepas dari tokoh idola atau jagoan dari film-film favorit pada saat itu. Pada saat masih kecil yang namanya nonton film di TV tuh pilihannya cuma satu channel aja, TVRI doang..(wah..berasa tua banget nih..). Barulah memasuki akhir tahun 80-an dan awal 90-an, televisi-televisi swasta mulai mengudara...Sebagai anak kecil yang haus hiburan (jiah...kaya susah bener masa kecil saya..maaf ya bu, pak...) hadirnya TV swasta itu pasti kesenangan tersendiri dan semakin memicu daya khayal dan jiwa imajinasi saya waktu itu....
Sedikit mau bernostalgia nih tentang film-film yang dahulu wajib saya tonton dan pasti akan bela-belain nontonnya walopun harus tidur larut malam dengan resiko kena omel almarhum ayah saya plus besoknya dengan sukses saya akan tertidur dikelas dengan meninggalkan corak abstrak di meja kelas dengan bahan dasar iler..(upss...)...

Well, ini beberapa film favorit saya semasa ingusan dulu (yiakkk..xixixi) :
MACGYVER 
Jadul yak dandanannya?
Macgyver, diperankan Richard Dean Anderson, adalah seorang teknisi di Yayasan Phoenix yang didalamnya bekerja sahabat baiknya, Pete Thornton. Yang sangat saya kagum sampai sekarang dengan tokoh ini adalah kecerdasan dan kecerdikannya mensiasati dan meramu bahan  yang ada disekitarnya menjadi sebuah alat yang bermanfaat dan terkadang menyelamatkan nyawanya. Kecerdikannya banyak digunakan dalam kondisi-kondisi terdesak dalam usahanya melawan kejahatan. Penampilan yang santai, agak-agak urakan sama sekali jauh dari kesan seorang yang pandai dan menguasai ilmu fisika dan kimia..Seingat saya Macgyver ini punya musuh bebuyutan, Murdoch namanya.... 
Seandainya ilmu pengetahuan ini bisa dibuat santai dan seasyik Macgyver lakukan, pasti pelajar-pelajar kita banyak yang sukadengan ilmu fisika dan kimia ^_^.. Kapan ya diputar ulang serinya???

THE A-TEAM
The A-Team
The A-Team terdiri dari empat tokoh utama yang merupakan bekas anggota tentara khusus di Angkatan Bersenjata Amerika dan beralih fungsi menjadi tentara bayaran yang diburu oleh pemerintah AS. Walaupun mereka tentara bayaran, mereka cenderung menegakkan kebenaran dan membela kaum yang lemah. 
Pemimpin mereka adalah Kolonel John "Hanibal" Smith yang dalam setiap rencana-rencananya cenderung kuno namun efektif. Kemudian ada Letnan Templeton "Faceman: Peck, adalah seorang ahli penyamaran yang lihai dan bermulut manis, sehingga sangat diandalkan tim ini dalam pengadaan peralatan dan kendaraan mereka. Yang berikutnya adalah Kapten H.M "Howling Mad" Murdock, yang telah dinyatakan menderita gangguan jiwa dan merupakan seorang pasien resmi rumah sakit veteran. Tugas Murdock adalah sebagai seorang pilot di dalam A-Team. dan yang terakhir adalah Sersan Albert Bosco "BA" Barracus. Pria dengan tubuh kekar dan tegap ini banyak berperan sebagai ahli mesin dan mekanik. Tapi jangan terkecoh dengan penampilannya yang sangar, karena tokoh BA Barracus ini ternyata takut sekali sama yang namanya terbang..!!!

AIRWOLF
jenis aslinya Bell 222
Kalo film ini berkisah tentang seorang jagoan bernama Stringfellow Hawke dengan helikopter super canggihnya dalam memerangi kejahatan. Saking canggihnya helikopter ini, mampu menandingi kekuatan kecepatan sebuah pesawat jet tempur...(ini kan canggih banget waktu masa itu..)...
Penuh dengan adegan kejar-kejaran di udara plus tembak menembak, sempat membuat saya bercita-cita untuk menjadi seorang pilot pesawat tempur saat itu..(apa daya tangan dan kaki tak sampai..alias tingginya kurang..xixixi)...

Sebenarnya masih ada beberapa film lain yang menjadi favorit saya juga, seperti CHIPS nya Eric Estrada (ada yang inget film ini?), VOYAGER  dan  INSPECTUR GADGET (versi animasinya..)

Bagaimana dengan kalian sobat? 

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

12 komentar:

  1. the a team yang movie dah nonton belom bos? wah, keren banget. saya masih kelas satu SD pas jaman ini. ghahaha.

    BalasHapus
  2. hihi...dulu apa yah film2 nostalgiaku gak terlalu old kali yah karna baru lahir th 88 hehe..maklum gak spt para senior" dulu seingetku..ada film cosby show, unyil..tetep:P

    BalasHapus
  3. @ bang raja : udah bang..tetep keren aja versi filmnya :)

    @mbak deasy : cosby show? serial sitkom pioneer tuh..eh cosby show sama ga ya dengan the Huxtable? hmmm..

    BalasHapus
  4. The A-Team Favoritku, Cak... Hanibal + Templeton, yg bisa menjadi siapa saja, Templeton si perayu cewek dan BA yg gak pernah akur ama Murdock. Klo ada TV swasta yg nyiarin lagi, kayaknya masih asik tuk ditonton... hehe..

    BalasHapus
  5. salam sahabat wah film seri jaman ingusan masih tetep digandrungi mas todi jadi teringan tempo doloe heheh maaf telat

    BalasHapus
  6. bah.. jaman sya belum lahir kayaknya tuw. hehehe

    jaman bocah saya suka power ranger bah.. malah mpe skrg.. tp yg power ranger in space.. wakakakkakakakakk..
    sayang dah g diputar lgi. :D

    BalasHapus
  7. The A-Team Favoritku, Cak... Hanibal + Templeton, yg bisa menjadi siapa saja, Templeton si perayu cewek dan BA yg gak pernah akur ama Murdock. Klo ada TV swasta yg nyiarin lagi, kayaknya masih asik tuk ditonton... hehe..

    BalasHapus
  8. wah air wolf yg mana tu pak.. Belum pernah yg saya tau dulu tu film si Hulk Hogan : judulnya THUNDER sama film si HULK hahaha, dan manusia seribu juta dolar hahawah air wolf yg mana tu pak.. Belum pernah yg saya tau dulu tu film si Hulk Hogan : judulnya THUNDER sama film si HULK hahaha, dan manusia seribu juta dolar haha

    BalasHapus
  9. You know what ..

    Mc Gyver is alwasy be my man .. I love him so much .. until now .. and forever

    I love Mc Gyver, The A Team, Air wolf, Knight Riger juga ..

    Bener-bener film kenangan masa lalu ^_^

    BalasHapus
  10. @ReBorn

    wah.. saya kayknya masih ingat dengan film ini.

    a team.

    jambul Sersan Albert Bosco "BA" Barracus masih saya ingat dengan jelas..

    hahaha..
    langsung ingat jaman dulu lagi.. hehehe

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html