LIMA APLIKASI TAMBAHAN WAJIB DI SMARTPHONE - MRATODI

What i can share, i share

Kamis, April 28, 2016

LIMA APLIKASI TAMBAHAN WAJIB DI SMARTPHONE

Fungsi handphone di saat ini sudah barang tentu jauh lebih maju dibandingkan 10 tahun ke belakang. Dengan konsep smartphone nya, alat komunikasi yang handphone saat ini ini tidak hanya menawarkan fitur panggilan telepon dan pesan singkat saja, tapi mampu menawarkan fitur-fitur lain melalui aplikasi yang hampir bisa dibilang tak terbatas.


Aplikasi yang standar bakal ada di smartphone rata-rata adalah aplikasi berbasis social-media dan web-communication. BBM, WhatsApp, Telegram, Twitter, Instagram dan Facebook adalah beberapa dari sekian banyak aplikasi yang kemungkingan besar dimiliki oleh para pemegang smartphone, begitu pula dengan saya.

Selain berbagai aplikasi standar yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ada beberapa aplikasi yang bagi saya pribadi merasa “wajib” menginstallnya di aplikasi saya. Berikut Lima Aplikasi Tambahan Wajib Smartphone versi saya



TRAVELOKA
Sebagai seorang yang bekerja berbeda pulau dengan anak dan istri, aplikasi ini menjadi aplikasi andalan saya untuk mencari tiket pesawat PP Surabaya-Banjarmasin yang paling tidak saya lakoni satu kali dalam sebulan. Aplikasi Traveloka ini sangat praktis dan membantu pembelian tiket pesawat tanpa harus repot-repot keluar masuk kantor-kantor travel, sepeti yang dulu sering banget saya lakukan. Selain itu aplikasi ini pernah membantu saya dalam melakukan reservasi kamar hotel ketika harus melaksanakan tugas dinas ke Yogyakarta. And you know what, ternyata simple banget prosedur reservasinya kalo pake aplikasi ini plus saat itu saya juga dapet discount khusus buat room rate nya gara-gara reservasi via Traveloka.

 
BTN iMOBILE
Aplikasi ini menjadi wajib terinstall di HP saya mengingat pembayaran gaji bulanan ya di transfer via BTN ini. Tapi tidak sekedar untuk ngecek saldo rekening saja, aplikasi ini pada waktu-waktu tertentu sangat membantu aktivitas saya, khususnya saat harus melakukan pembayaran tiket pesawat yang saya booking via Traveloka. Saya tidak mesti repot keluar cari ATM, cukup dari kantor atau dari kamar kost, pembayaran tiket bisa dilakukan dengan iMobile BTN. Selain itu kalo kebetulan pulsa atau paket data habis terus lagi males ke counter hape, lagi-lagi fitur pembelian pulsa pada iMobile BTN menjadi andalan saya.

BIMA TRI
Menjadi wajib menginstall Bima TRI dikarenakan saya merupakan pelanggan provider Tri, terutama menyangkut urusan paket data Internet. Aplikasi mungil nan ringan ini membantu saya untuk mengingat nomer Tri saya (karena ga hafal2 sampe sekarang) dan memilih paket data sesuai dengan kebutuhan dan sikon saya.

CITILINK INDONESIA
Aplikasi milik armada Citilink ini menjadi andalan saya bukan untuk membeli tiket pesawat, karena sudah ada Traveloka, tapi untuk melakukan Online Check In sebelum waktu keberangkatan. Hal ini penting bagi saya, karena saya pernah mengalami kejadian di tinggal pesawat gara telat check in ke bandara (bukan telat ke bandaranya). Walhasil sekarang paling tidak 12 jam sebelum waktu keberangkatan, pasti saya lakukan online check in dengan aplikasi ini, so bisa mengurangi resiko ketinggalan flight lagi.

GOJEK
Aplikasi ini ga asing lagi ya buat kita semua pastinya. Walaupun beberapa kali saya mengalami pengalaman janggal menggunakan moda transportasi ini (baca: ALASAN DRIVER GOJEK REQUEST CANCEL ORDER) tapi berhubung saya belum memiliki kendaraan sendiri di kota ini maka Gojek lah yang menjadi transportasi andalan saya. Selain Gojek dengan Go-Ridenya, Go-Food pun pada beberapa kali menjadi solusi dikala saya terserang lapar tapi malas keluar kost (tapi yang ini ga sering-sering banget sih).

Nah sohibloggers, itu tadi Lima Aplikasi Tambahan Wajib di Smartphone saya, bagaimana dengan kalian? 
sumber gambar disini

4 komentar:

  1. Wah yang citilink itu bisa kaya itu om lah, harama tau ulun nah kada suah pakai itu soalnya (dasar jarnag naik pesawat) :v

    Sayangnya mun gojek kd tepakai di Banjar huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mun ada GoJek di Banjar kira2 hakunlah meantar sampe Tahura? :D

      Hapus
  2. Wuiiihh... semuanya justru ga ada di saya Om, da sayamah apa atuh.. Ehh.. Hahaaa..
    Btw nice infoh ^.~

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.