GOVIRAL : SAAT PENGGUNA SOCIAL MEDIA MENJADI SENJATA PROMOSI DIGITAL

Jumat, April 29, 2016 , 6 Comments


Ketika iseng-iseng mantengin timeline twitter saya, perhatian saya sempat tertuju kepada salah satu tweet kawan tentang GoViral. Sesaat yang terlintas dipikiran apakah ini salah satu bentuk layanan baru GOJEK untuk pemasangan alat kontrasepsi online? (viral tod..VIRAL…bukan SPIRAL #ditampolemak2)

So, coba ngulik lebih dalam ternyata GoViral ini salah satu layanan media promosi digital yang dengan memanfaatkan jaringan influencer yang tersebar melalui semua sosial media. Dengan metode promosi dan beriklan yang baru, diharapkan dapat membantu meningkat penjualan pengiklan atau brand di era perkembangan teknologi informasi sekarang ini.

Dengan memanfaatkan jumlah pengguna media sosial yang bejibun jumlahnya (dalam hal ini twitter) GoViral mencoba mengembangkan strategi pemasaran berbasis jaringan sosial media dan me-monetize jaringan follower yang kita miliki.

Simplenya, kalo kita join di GoViral sebagai Buzzer, maka setiap kali ada produk yang ditawarkan untuk dipromosikan lewat cuitan kita di timeline, maka Tweet kita tentang produknya bakal diganjar dengan komisi yang akan dibayar oleh GoViral. 

Tapi bukannya bisnis model begini cocoknya buat para selebtweet yang followernya ribuan? 

Ternyata belom tentu sodarah-sodarah… Walaupun jumlah follower kita seuprit dan ga banyak2 mekanisme komisinya tetep sama. Masalah komisi ini sebenarnya saya pribadi ga tau seberapa jumlah pastinya, lha wong baru tau ada macam beginian tadi siang...Cuma ya itu tadi, wong gratis aja kok daftarnya dan ga ribet mekanismenya (menurut saya)

O ya selain Buzzer, kalo kamu punya produk atau brand yang mau diviralkan bisa juga gabung sebagai advertiser (kalo ga salah namanya gitu deh…), tapi saya sendiri kurang paham mekanismenya seperti apa…

Well, zaman emang berkembang pesat..Ga jamannya lagi orang pasang iklan via koran, majalah atau tabloid dengan menggunakan jasa-jasa agensi iklan. Kini zamannya kekuatan social media citizen yang berbicara. Entah inovasi apalagi yang muncul 10 atau 20 tahun kedepan saat anak-anak saya beranjak dewasa nanti.. 

Udah ah, kalo sekedar mo tau lebih lanjut atau bahkan tertarik join silahkan cek aja ke websitenya langsung di www.goviral.co.id ya..
note
  1. Selain via Twitter, ternyata GoViral ini juga mengakomodir platform social media lainnya seperti Facebook, Instagram, Path bahkan Blogspot.
  2. Saya masih belum tau pasti gimana kedudukannya dari sudut pandang MUI. Mungkin ada dari sohibloggers yang bisa kasi infonya ke saya? please..

sumber gambar disini

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

6 komentar:

  1. iya mas bro, Goviral ini kayaknya kurang tranparan beda sama yang saya ikuti Sociobuzz, Influencer dan Blogmint. Selamat join ya (@cputriarty)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak..mohon bimbingannya dari yang udah mastah nih :)

      Hapus
  2. Hoo.. zaman dah berubah ya Kang. Nice inpoh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho..makasih udah mampir disini lagi mbak aulia :)

      Hapus
  3. HIhiii.. sm Bonit jg ikutan OM, tp entahlah. Hahhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari ber"entahlah" secara berjamaah teh...hehehe

      Hapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html