Ternyata bayi bisa stress juga - MRATODI

What i can share, i share

Selasa, Desember 29, 2009

Ternyata bayi bisa stress juga

Siapa bilang stress hanya menyerang orang dewasa? ternyata stress juga dapat menyerang para anak anak ataupun lebih ekstrem lagi para balita. seperti yang saya baca di situs KOMPAS ternyata anak anak dan balita dapat diserang stress dengan berbagai macam ciri ciri yang dapat dikenali 

salah satunya adalah perubahan perilaku yang menjadi lebih sensitif dari pada biasanya. anak menjadi lebih mudah rewel, manja dan menjadi pemarah.

wah wah, kalo saya baca artikel tsb, saya jadi keingetan sama hanif...setelah pulang dari  liburan 2 minggu di rumah neneknya di banjar baru, kelakuannya mulai berubah..sekarang jadi lebih sering rewel, senewen dan uring-uringan (bayangin kalo anak kecil kelakuannya kaya gitu)...

Analisa saya dan istri, mungkin aja kelakuan anak kami ini disebabkan oleh proses adaptasi ulang dengan lingkungannya kembali di surabaya.

Kami cuma bisa berusaha membuat suasana yang lebih nyaman dan kondusif buat hanif biar sambil berdoa supaya stressnya jangan lama-lama ya nak..

pusing nak abi sama umi kalo hanif stress :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.