Tour D Yogyakarta Day 1 - MRATODI

What i can share, i share

Jumat, Januari 01, 2010

Tour D Yogyakarta Day 1

Liburan Tahun Baru kali ini kami isi dengan acara liburan dadakan.
Diawali menginap sehari satu malam di Trawas atas undangan salah satu family kami, kami pun mulai mengisi liburan akhir tahun kami.

Acara di Trawas sendiri ga terlalu terkesan tergesa-gesa, namun disaat detik detik kepulangan kami dari Trawas, maka salah satu family kami mengajukan usulan untuk melanjutkan liburan ke Jogjakarta.

Dengan waktu yang mepet tersebut,siang ini setelah sholat jumat, saya pun bergegas untuk segera mencari tiket kereta api di stasiun gubeng untuk keberangkatan pukul 3 sore ini!!! Rombongan family yang datang dari trawas (termasuk istri dan anak saya) baru tiba di stasiun gubeng 5 menit menjelang kereta berangkat..

Wah wah, bayangkan betapa tergesa-gesanya kami menuju peron keberangkatan kami. Alhamdulillah kami tidak sampai tertinggal kereta. Perjalanan ke Yogyakarta kami lakukan menumpang kereta SANCAKA,dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam perjalanan.

Sepanjang perjalanan, Hanifku ga berhenti-hentinya berlarian mondar-mandir di dalam gerbong. Jujur ya nak, abi capek banget ngikutin kamu, susah bener ditangkapnya lagi..:D

Akhirnya, kami tiba di stasiun Tugu Jogjakarta sekitar pukul 20:45 WIB. Kebetulan kami sudah dibookingkan tempat menginap di dekat Hotel Ibis Malioboro (sayang bukan Hotel Ibisnya, maklum budget terbatas)....

Sepanjang jalan malioboro dipenuhi oleh manusia dan berbagai macam jenis kendaraan tumpah ruah. Ada Delman, ontel, motor, mobil, bis dan tentunya becak....Macetnya luar biasa. Alhasil, yang pada waktu normal lokasi penginapan kami dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit maksimal, ini dengan menaiki becak harus ditempuh dalam waktu 25 menit!!!

Syukur alhamdulillah, saat menulis ini saya sudah berada dikamar penginapan, sudah mandi makan, waktunya beristirahat...

Dilain waktu saya akan coba lanjutkan cerita liburan kami ini :)