Hipnotis, Sugesti atau Kenyatan??? - MRATODI

What i can share, i share

Selasa, Mei 19, 2009

Hipnotis, Sugesti atau Kenyatan???

Saya sebenarnya tidak biasa nonton TV sampai larut malam, tapi tadi malam gara gara gigi saya terasa sakit n ngilu, saya jadi susah tidur.

Mau ga mau untuk mengalihkan rasa sakit, saya coba menonton tv. Setelah berkali kali pindah channel tv, akhirnya pilihan saya tetapkan di salah satu stasiun TV yang main officenya ada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saat itu acara yang ditampilkan adalah "ROMMY RAFAEL, Master of Hypnotized"
Seperti nama acaranya, pastilah isinya adalah aksi aksi dari sang master Rommy Rafael dalam melakukan aksi2 hipnotisnya.

Terus terang saya ikut tertawa-tawa sendiri (tapi bukan berarti gila ya) melihat kelakuan para "korban" dari sang Master tsb.
Dengan patuhnya para audience dibuat patuh sepatuh patuhnya dengan instruksi dari Rommy Rafael, Bahkan ketika para audience di hipnotis dan diberikan sugesti bahwa somehow mereka sangat menyukai aroma badan orang yang ada disebelahnya, maka berlomba lomba lah mereka mencium dan mengendus setiap bagian dari tubuh orang yang ada disampingnya , bahkan sampai mencium ketiak segala!!!

Cuma ada satu scene yang menurut saya mampu memberikan insight buat saya, yakni saat sang Master datang berkunjung ke satu tempat Fitness dan menemui dua pria dengan postur tubuh yang kekar dan berotot.

Mereka ditantang oleh Rommy Rafael, The Master, untuk mengangkat barbel seberat 2.5 kg saja!!! Mudah bukan?? Logikanya seperti itu..

Nah disini uniknya, sang Master tanpa harus membuat kesadaran dua pria kekar tsb hilang, mampu memasukkan sugestinya dengan hanya kata kata.

Si ahli hipnotis tersebut hanya bercakap cakap dengan pria pria tsb sambil menatap ke arah pria pria tsb, dan dia hanya berujar seperti ini :

"Beban ini TIDAK berat sama sekali, Anda JANGAN sampai Gagal mengangkatnya, Anda TIDAK akan gagal mengangkatnya"

Kata kata tsb diulang berkali kali dengan melakukan penekanan intonasi kepada kata kata yang saya blok merah diatas (Jangan & tidak)...

Hasilnya??
Saat ke dua pria kekar tsb mencoba mengangkat barbel seberat 2.5 kg tsb, GA ADA YANG BISA MENGANGKATNYA!!! mereka bersusah payah mengangkat, tapi ga bisa...

kalimat yang sebelumnya tadi, kalo kita amati dan bandingkan lagi dengan fakta tsb akan menjadi seperti ini kira kira

"Beban ini berat sama sekali & Anda akan Gagal mengangkatnya"

Insight yang bisa saya tangkap adalah :

Hindarkan menggunakan kata "TIDAK" atau "JANGAN" dalam keseharian kita, misal "Saya TIDAK akan sakit, Saya TIDAK akan celaka, dsb"
karena secara tidak langsung ke dua kata tsb menurut saya lebih cenderung punya makna "negatif"...terlepas itu hasil hipnotis atau tidak..

Menarik juga demonstrasi yang diperlihatkan Kang Mas Rommy Rafael..
Cukuplah membuat senut senut di gigi saya jadi hilang..atau itu cuma sugesti aja???

Wallahualam :)

1 komentar:

  1. jadi apakah engkau percaya dengan kekuatan pikiran??

    sepertinya sehati dengan postingan baru saya. hehehhe.. maaf ngiklan disini. tp perasaan komennya berhubungan deh. :D

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.