Hikayat Lama Wajah Baru - MRATODI

What i can share, i share

Rabu, Februari 03, 2016

Hikayat Lama Wajah Baru

Mencari tontonan yang cocok dan penuh faedah mungkin menjadi hal yang sulit di jaman sekarang. Kalo dulu zaman saya kecil masih bisa nonton Unyil (yang masih gaptek dan belum punya laptop), sinetron ACI, Keluarga Cemara dan kalo mo agak kerenan dikit masih bisa nonton Sesamee Street. Tapi Alhamdulillah masih ada Upin dan Ipin yang ceritanya sarat pelajaran bagi anak-anak dengan bahasa yang ringan dan ga terkesan formil, terlepas film animasi itu hasil produksi negara tetangga *sad.

Nah, akhir-akhir ini ada satu lagi program animasi yang jadi kesukaan anak saya, khususnya dede Ali. Masih besutan dari Les Copaque, kali ini rumah produksi tersebut membuat satu karya animasi yang menurut saya brillian.

Kenapa brillian? Karena produksinya yang masuk dalam katagori fabel ini menjadikan cerita rakyat dengan metode storytelling sebagai kekuatan dan daya tariknya yang utama. “Pada Zaman Dahulu” begitulah judul film seri animasi itu diberi tajuk.


Film seri ini mengambil setting kehidupan tiga tokoh utamanya, yakni kakak beradik Aris dan Ara yang berasal dari kota besar serta Aki yang tinggal di desa. Aki sangat gemar bercerita kepada ke dua cucunya dengan tokoh sentralnya pada Kancil dan kawan-kawannya. Beragam kisah tentang kecerdikan Kancil beserta sepak terjang kawan-kawannya mampu menghibur sekaligus memberikan pelajaran yang menarik bagi saya dan anak-anak saya :)

 Mari Dengar Wahai Kawan..Hikayat Lama Berwajah Baru...*sing

1 komentar:

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.