Jadikan Sabar dan Do'a Sebagai Penolong Kita

Senin, Oktober 13, 2014 5 Comments

“…dan orang-orang yang bersabar dalam kesulitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar imannya dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa.”  

(Al-Baqarah: 177)


Dalam kurun waktu kurang lebih 7 tahun pernikahan kami, mungki dalam satu bulan terakhir ini adalah saat-saat terberat bagi kami. Kita harus terpisah jarak dan waktu yang tidak dapat kami pastikan. Saya sendirian di kota pahlawan dan istri bersama ke dua putra sementara masih tetap tinggal di martapura.

Adalah satu hal yang mengusik hati saat diri ini memikirkan betapa beratnya beban yang diemban h istri saya yang harus menjaga dan mengasuh kalian, anak-anakku. Setiap pagi menyiapkan keperluan berkatifitas, mengantar abang rosyid sekoah, pergi ke kantor untuk absensi sambil mengajak si kecil, untuk kemudian di pertengahan hari harus kembali menjemput abang di sekolah dan kembali lagi ke kantor.

Terbayang betapa melelahkannya dirinya sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya dan menjadi seorang abdi Negara pada saat yang bersamaan hamper setiap hari. Sering terbersit rasa bersalah dan sedih yang mendalam pada diri ini karena diri ini belum mampu turun tangan untuk meringankan bebannya.

"Waqala rabbukum ud'uni astajib lakum"

Berdoalah kamu kepada-Ku, niscaya Aku mengijabahnya (S. 40: 60)

Wahai istriku, bersabarlah dan berdoalah demi kebaikan kita bersama, karena sabar dan doa adalah doa bagi kita, kaum mukminin dan mukminat. Mohonlah, mohon agar Alloh SWT mendekatkan yang jauh, mengumpulkan yang terpisah agar menjadi satu kesatuan yang utuh kembali..Aaamin Ya Rabbal alaamiin…

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

5 komentar:

  1. Aamiin yaa Rab.. InsyaAllah Sebentar lagi saya juga merasakan apa yang Bang Ratodi Rasakan.. dan dengan do'a yang sama saya berharap semoga langkah kita dimudahkan.. Semangat Bang.. InsyaAllah mendapat balasan yang sesuai.. :)

    BalasHapus
  2. kang @andro : Aamiin YRA..makasih kang semangatnya :)

    BalasHapus
  3. amin :)
    kadang emang berat jauh dari istri dan anak2

    BalasHapus
  4. Amiinn...

    Insya Allah beliau adalah istri yang nggak kalah tangguh dari suaminya :)

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html