Monolog Dinihari: Perubahan - MRATODI

What i can share, i share

Rabu, Oktober 16, 2013

Monolog Dinihari: Perubahan

Sejatinya seiring bertambahnya usia seseorang itu maka akan diikuti pula dengan peningkatan level kebijaksanaan serta kematangan berpikir dan bertindaknya. Setidaknya itu yang saya pahami. Tapi beberapa waktu terakhir saya menemukan hal tersebut “mungkin” tidak berlaku sepenuhnya terhadap segelintir orang. Sifat dan kelakuan kurang positif yang beberapa belas tahun yang lalu sering diperlihatkan, ternyata sampai sekarang masih bertahan dan konsisten ditunjukkan. Memang tidak semua, tapi ada beberapa… Kepada mereka, saya hanya bisa mendoakan sambil berpikir positif saja… Karena biar bagaimanapun mereka berhak untuk berubah, (kalo tidak bisa di bilang sebuah kewajiban), tentunya dengan dorongan kesadaran dari diri sendiri… Dan sayapun juga harus terus berubah, agar tidak terjerumus mengulangi kesalahan yang sama di saat ini dan waktu yang akan depannya..Demi anak anak saya… Karena dengan berubah (positif) sayapun telah menunaikan kewajiban dan meraih hak saya untuk kehidupan yang lebih baik dalam waktu yang bersamaan

sumber gambar disini

9 komentar:

  1. Siapa yang tidak ingin menjadi lebih baik? Saya pikir tidak ada. Tidak ada yang ingin menjadi bodoh. Tidak ada yang ingin berdiam diri saja. Perubahan adalah keniscayaan. Masalahnya, perubahan itu bisa baik atau juga bisa tidak baik. Dan, semua orang seharusnya menginginkan untuk menjadi lebih baik.

    Tentu, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mereka bahagia dengan diri mereka apa adanya dan tidak ingin berubah. Tapi rasa-rasanya mereka tidak sepenuhnya jujur. Ah, barangkali manusia memang pandai berbohong pada dirinya sendiri? Mau tidak mau, suka tidak suka, kita tak bisa menolak perubahan. Pilihannya, kemunduran atau kemajuan (menjadi lebih baik).

    InsyaAllah, pak Todi adalah seorang ayah yang terus menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin Allahuma aamiin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya rabbal Alamiin kang aan :) emang kalo ngomong perubahan, saya jadi inget prinsip Kaizen alias Continous Improvement nya Jepang punya..

      Hapus
  2. menjadi lebih baik itu harus kawan

    BalasHapus
  3. Untuk menjadi lebih baik, seseorang memang harus mau berubah.
    You can change all things for the better, when you can change yourself for the better.

    Apa kabar Kang Ratodi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baek mbak niken :) baca kutipan mbak niken langsung keingetan prinsip 3M Ustadz Aa Gym :) Aniwei, mksh dah mampir ya..

      Hapus
  4. ada ungkapan 'menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan'. setuju gak setuju sih sebenarnya. karena menjadi dewasa menurutku juga bukan pilihan. karena seperti yang kang Todi bilang, kadan ada orang yang tidak menjadi dewasa seiring berjalannya waktu. ada juga orang orang yang tak sadar kalau dirinya masih bersifat kekanak kanakan yang tidak juga bersifat dewasa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mo ditelaah lebih lanjut kang, ada pilihan secara sadar, ada juga pilihan yang ga secara sadar...mungkin tipe mereka yang kang ridwan maksud adalah mereka yang memilih secara tidak sadar :D #oposeh??

      Hapus
  5. semoga energi perubahan mampu menciptakan kebaikan2 berikutnya, kak :)

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.