Kami dan Coboy Jr

Minggu, November 18, 2012 , 15 Comments

Assalamualaikum wr wb sohibloggers…

Siapa yang ngefans sama boyband atau girlband?? hayooo ngacuunggg....Emang Beberapa waktu terakhir fenomena munculnya boyband dan girlband di Indonesia kaya jamur di musim hujan… Kalo liat di televisi, silih berganti mereka tampil mengisi setiap ada acara dan kesempatan… Dengan gaya ala Korea yang lagi ngetrend mereka berlomba menunjukkan eksistensinya… Salah satu boyband (atau malah bisa dibilang kidband) yang lagi booming saat ini adalah Coboy Jr…. Jujur, dengan mengambil Coboy Jr sebagai salah satu bahan postingan saya kali ini, bukan berarti saya ngefans sama mereka #ya iyalah..inget umur dong…


Aniwei, dari awal mereka muncul ke publik saya merasa miris dan skeptis terhadap mereka…Sekumpulan anak kecil yang stylenya di “karbitkan” agar terlihat dewasa dan gaul, menyanyikan lagu-lagu yang bertema cinta-cinta..bikin saya urut dada melihat fakta berapa sih umur mereka saat ini…  Intinya saya merasa prihatin melihat anak-anak berkembang seperti itu.…

Kemudian suatu waktu saat saya dan hanif menonton acara Hitam-Putih nya Deddy Corbuzier, ternyata Coboy Jr yang menjadi bintang tamunya.. Sepanjang acara ga ada yang special lah (menurut saya) dari percakapan host dengan bintang tamunya…

Hingga pada penghujung acara, sang Host, Deddy Corbuzier menanyakan pertanyaan penutup pada masing-masing personel Coboy Jr

“Apa sih cita-cita kalian masing-masing ke depannya?”

Satu per satu mereka menjawab, Personel pertama jawab mau jadi Entertainer, kemudian berikutnya mau jadi Composer, trus berikutnya lagi mau jadi Arsitek.. So far jawaban ke tiga dari empat personel Coboy Jr tersebut masih ga terlalu menarik perhatian saya… Hingga saat jawaban terakhir, personel Coboy Jr yang bernama Iqbal. Dia punya jawaban yang ga saya sangka-sangka yang keluar dari mulut seorang anak kecil yang berstatus selebritis, apa jawabnya kepada Deddy Corbuzier???

Iqbal menjawab 
“ Saya pengen Hafal Qur’an dulu…mau jadi apa nanti gampang aja, yang penting mau Hafalin Qur’an dulu…”

Subhanalloh…seketika itu juga penilaian negatif dan skeptis saya terhadap mereka pudar… jawaban Iqbal menyadarkan sekaligus menegur saya untuk tidak selalu mempunyai pikiran negatif kepada siapapun…

Siapa sangka, jawaban yang bermakna dalam tersebut bisa muncul dari mulut seorang anak yang notabenenya gaya hidupnya identik dengan keglamoran dan hura-hura… Saya sontak pun beristighfart dalam hati…Terbukalah wawasan saya, bahwa sebenarnya gaya dan penampilan para anak-anak di dunia hiburan Indonesia yang terkesan “karbitan” bukanlah sepenuhnya kemauan sang anak sendiri… para pelaku industrilah yang bertanggung jawab di sana.. selain tentunya keluarga #halah ko jadi serius begini..

Oke, balik ke acara TV tadi…oya respon Hanif saat mendengar jawaban tersebut juga bikin saya tertegun plus bersyukur… Bi, Hanif juga pengen kaya kakak itu, hafal Qur’an” ujar Hanif kepada saya… Insya Alloh ya nak, Hanif dan Ali akan bias jadi seorang Hafiz Qur’an juga *aamiinn..

Acara pun ditutup mereka dangan penampilan vocal mereka, dan satu hal yang bikin saya kaget (lagi), ternyata Hanif bisa juga ngikutin bait lagu Coboy Jr walopun cuma refrain nya aja..#gelenggelengkepala

“…Engkau bidadari, jatuh dari surga, dihadapanku..eeeaaa…”

Ya sudahlah... terlepas dari pro kontra tentang mereka, itu aja cerita sederhana kami yang bisa kami share...sory dory mory kalo postingan kali ini sedikit serius, panjaaaaangggg dan terkesan bawa-bawa sponsor #lho..

Wassalamualaikum sohibloggers 

Sumber gambar : sofilmendo.com

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

15 komentar:

  1. Subhanallah... saya tertegun juga membaca cita2 Iqbal. Saya tdk nonton acara itu.
    Semoga cita2 Iqbal tercapai. Pasti akan besar sekali cobaannya utk mencapai cita2nya itu. Sebab dia sekarang ini aktif menyanyi.

    BalasHapus
  2. Saya juga nonton part ini :')
    Iya, hebat banget deh si Iqbal..
    Udah cakep, suaranya bagus, mau ngafal Al Qur'an lagi..
    Comblangin saya sama dia dong Om :D
    HAHAHAHA

    BalasHapus
  3. mas todiiii.... *tereak pake toa* hahahahha, ken juga suka coboy junior, dia selalu geol2 pantat dan angkat tangan ke atas klo denger lagunya,dan ngmg "eaaaaa..." ckckckckck... amajing memang kekuatan boyband cilik ini, aku juga ngefanssssss hihihihihi....

    BalasHapus
  4. @Niken Kusumowardhani : iya mbak, asal niatnya baek n istiqomah..insya Alloh cita2nya dia terwujud :)

    BalasHapus
  5. @Eva Dina Lathifah : wow..ternyata si mbak doyan brondong juga y? ternyataaa #usap2ketek wakakakkkk

    BalasHapus
  6. @anne fitrianggita #korek2 kuping efek budek..... busehhh si dede ken nih.. untung ga sampe salto plus guling2an ye.... sepertinya ini faktor keturunan #plakkkk

    BalasHapus
  7. Saya bukan penggemar Boyband ∂άn suka miris ĵµƍα dg anak2 yg dijadikan artis dg lagu2 yg tdk cocok dg usia mereka... Tapi cita2nya si Iqbal benar2 amazing ya itu nggak pake skenariokan mas? (Malah suudzon, astaghfirullah). Saya ikut mengaminkan kalau begitu.
    Salam

    BalasHapus
  8. @Haya Nufus skenario atau tidak, asal bisa kasih inspirasi positif, khususnya buat anak-anak, saya mah seneng2 aja :)

    BalasHapus
  9. saya juga awalnya kurang seneng liat boyband atau girlband cilik dengan lagu2 dewasa dan dandanan yang juga dewasa, termasuk coboy jr.tapi setelah nonton hitam putih waktu itu saya juga jadi terharu... di balik tampilan mereka yang "dewasa sebelum waktunya" itu tetap tersimpan kepolosan anak-anak dan mimpi-mimpi mereka yang luar biasa...

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Wuidiiiih *tertohok juga sama jawaban si Iqbal...

    *Hapalan surat pendek aja masih dikit :(

    BalasHapus
  12. nha ane yg udah gede, kepikiran buat hapalin qur'an aja kagak...
    Astagfirullah...

    BalasHapus
  13. Bagaimana kabarnya pak Todi, sudah punya cucu kah :)

    BalasHapus
  14. Wah, iya Iqbal bilang begitu? waduh...subhanallaah...tapi mudah2an coboy junior gausah i lagu2 cinta lagi deh ya...

    BalasHapus
  15. jadi mkin suka sama iqbal :) #eh hehe..

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html