Kunci Kesehatan Wanita

Selasa, September 27, 2011 , , 21 Comments


Bismillahirrohmanirrohim 
Assalamualaikum sohibloggers...gimana kabarnya nih? pada kemana ko pada jarang mampir ke mari ? #halah..apa ga kebalik ya..sininya aja yang jarang OL... :)... Kali ini saya mau sedikit sharing seputar istri dan wanita (lagi)... Alhamdulillah, sampe detik ini usia kandungan istri saya dah mencapai usia lima bulan.. Sepertinya lazimnya usia kehamilan lima bulan, maka aktifitas rutin dan normal sudah terbatas dan lekas lelah...  Walopun ini merupakan kehamilan anak ke dua kami, tapi tetep aja excited banget, apalagi feeling saya si baby bakal berjenis kelamin perempuan...(Insya Alloh)...

Masalah klasik yang ditemui oleh wanita hamil adalah menurunnya stamina dan seringnya dilanda sesak nafas akibat tekanan si baby didalam perut... Walhasil, salah satu triks yang kami lakukan, selain menjamin asupan nutrisi yang seimbang adalah melakukan senam hamil... Akan tetapi gerakan senam hamil yang ringan sekalipun rupanya masih agak sulit dilakukan oleh uminya hanif...Perlu alternatif aktifitas lain sepertinya buat mengatasi masalah ini...

Jawaban dari masalah ini saya temukan saat membaca sebuah artikel di sebuah tabloid islami terbitan tahun 2007 (lama banget ya?) dan ternyata jawaban masalah tersebut sebenarnya sudah lama berada di depan mata kami...Apa jawabannya??

Ternyata menurut tulisan tabloid tersebut, jawaban bagi permasalahan kesehatan wanita, bukan hanya yang sedang hamil saja, adalah SHOLAT !!!

Gerakan-gerakan dalam sholat mampu melenturkan tubuh dan memperlancar peredaran darah. Sholat secara kontinyu bukan hanya menyuburkan iman, tapi mempercantik wanita luar dalam (buktinya ya istri saya itu..^_^)

Contoh kecil adalah gerakan sujud. Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada dengan timbulnya kontraksi yang mampu memperbaiki kelenjar air susu di tubuh wanita. Gerakan sujud saat pinggul dan pinggan terangkat melampaui kepala dan dada juga menyebabkan otot-otot perut berkontraksi penuh sehingga hal tersebut dapat melatih organ disekitar perut yang dapat meberikan keuntungan saat proses persalinan berlangsung.

Selain sujud, posisi tubuh saat duduk ternyata penting bagi wanita. Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri akan menekan daerah perineum. Tekanan lembut ini akan mampu memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

Pada dasarnya, seluruh gerakan sholat bermanfaat bagi proses peremajaan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit dapat diminimalisir. Apalagi bila dilakukan secara rutin, maka sel-sel yang rusak dapat segera tergantikan dan regenerasipun berjalan lancar. Alhasil tubuhpun bisa senantiasa bugar...

Tapi jangan salah paham ya sohibloggers, walopun dalam postingan ini saya membahas sholat dan kesehatan wanit, pada hakikatnya sholat itu sendiri mampu memberikan manfaat dari sisi kesehatan, baik bagi wanita maupun pria...

Jadi, dengan sholat, pahala dapat, badanpun sehat..Insya Alloh :) 


sumber gambar : puspitadee.wordpress.com


~~~"Setelah baca, Jangan Lupa Bantuin Blog ini dengan Pencet Tombol +1 diatas ya..terimakasih"~~~

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

21 komentar:

  1. menggaris bawahi : "dengan sholat, pahala dapat, badanpun sehat..Insya Alloh...amiin", banyak mengambil hikmah disini. Nice post n Happy Blogging!

    BalasHapus
  2. yang kebaca malah yang birunya doang, wkwkwkwk..
    sudah saya laksanakan pak almarhum :D

    BalasHapus
  3. @Andy Online: kebaca birunya doang?? kunaon eta teh? aniwei..trims kang alm :)

    BalasHapus
  4. Mantap infonya kang Todi. Semoga istrinya sehat teruuus hingga waktunya persalinan dan dikaruniakan anak yg sehat, insyaAllah. Amiiin. ;)

    BalasHapus
  5. Informasinya menginformasikan sebuah informasi kepada saya Bang :D
    nuhun

    BalasHapus
  6. @Rin: aamiin allohumma ya aamiin..makasih banyak ya doanya :)

    @Fitri 'A: sama2..nuhun juga lho:)

    BalasHapus
  7. Waalaikumsalam....

    Kabarnya Alhamdulillah baik Mas...
    Barakallah ya mas atas kandungan istri yang sudah lima bulan...semoga tetap menjaga kesehatan, agar si bayi sehat juga..Aamiin.

    Subhanallah ya, memang shalat itu tidak hany olah jiwa tapi olahraga.
    "Jadi, dengan sholat, pahala dapat, badanpun sehat..Insya Alloh" :) like this.

    Saya udah tekan tombol angka 1.itu fungsinya buat apa ya?

    BalasHapus
  8. Infonya bermanfaat bngt buat saya mas.
    Smg aq cpt hamil xixi

    BalasHapus
  9. berkunjung :) kunjungan balik yaa

    BalasHapus
  10. Subhanallah ya... islam tu luar biasa banget. I'm proud be a muslim...

    BalasHapus
  11. wah calon istri saya kudu baca ii neh, penting, wkwkwk

    BalasHapus
  12. ketika hampir memasuki usia 8 bulan, posisi bayi di rahim ibu saya belum dalam keadaan yang pas, dan dokternya pun menyarankan supaya ibu saya lebih banyak sujud.. dan itu berarti shalat, memperbanyak shalat sunnah.. alhamdulillah, adik dan ibu semuanya sehat hingga proses melahirkan.. semoga umi Hanif dan calon adik Hanif juga selalu sehat om :)

    BalasHapus
  13. @Dhenok Habibie: Subhanalloh ya mbak tanda2 kebesaran dan kasih sayang Alloh buat hambaNYA, khususnya para wanita :) terimakasih banyak buat doanya untuk kami :)

    BalasHapus
  14. setuju banget dengan postingan ini. beberapa wanita yg saya temui malah ngga sholat karena hamil.. nyesek katanya. ruku' aja susah. hehe.. i don't know..

    BalasHapus
  15. emang Islam best of the best, semua yg dianjurkan dan yang dilarang selalu mengandung hikmahnya selain dpt pahala dan dosa juga...

    matur nuwun kang todi...

    BalasHapus
  16. suka dengan kalimat ini: Jadi, dengan sholat, pahala dapat, badanpun sehat..Insya Alloh :)


    semoga istrinya selalu sehat ^^

    BalasHapus
  17. tidaklah dianjurkan shalat tuk kita jikalau tidak ada manfaatnya.
    Shalat, begitu banyak faedahnya jika digali lebih dalam, apalagi masalah kesehatan...

    Dalam riwayat, Nabi Muhammad diaktakan dalam hidup beliau, hanya sekali saja sakit. Yah, Alhamdulilah mungkin karena shalat juga.

    Malah sekarang, ilmuan2 barat pada meneliti shalat lho. Malah ada yang masuk Islam karena mengetahui manfaat shalat, ditinjau dari segi sainsnya.

    Sungguh Allah MAHA BESAR.

    BalasHapus
  18. sudah banyak dibuktikan koq, kalo dalam gerakan shalat itu emang mengandung hal -hal yang sangat berguna buat kesehatan. nggak cuman buat bumil, wanita.. tapi semua yang melakukan.
    insya alloh jika dilakukan dengan benar dan sesuai dengan tuntunan kaan.

    duh bang, maaf yaa baru sempet mampir sini.. maklum, lagi kejar2an deadline hehehe

    BalasHapus
  19. Gimana kabarnya Hanif? tambah nge-gemesin pastinya..pinter jeprat-jepret :) Ditunggu updatenya!

    BalasHapus
  20. benar, tidak hanya untuk wanita, tapi kita semua.

    BalasHapus
  21. sip...setuju deh,,,makasih informasinya

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html