LAGI KANGEN.....

Sabtu, Maret 05, 2011 , 24 Comments

Hari ini tepat sepuluh hari istri dan anak saya kembali ke Kalimantan, ini berarti telah sepuluh hari saya sendiriaan di tanah Surabaya ini... Sangat aneh rasanya jika sudah terbiasa mendengar celotehan dan candaan anak dan istri saat tiba di rumah, tiba-tiba..BAMMMM...disinilah saya sendirian, dikamar yang sebenarnya tidak terlalu luas tapi terasa sangat besar dan kosong.... Saya bener-bener kangen keluarga saya...

Sebenarnya untuk urusan mengurus diri sendiri, insya Alloh tidak ada kendala yang berarti.deh..Nyuci? Nyetrika?? Ngepel???.. Gampiiillll ***plintirplintirbulukumis***, tapi ada satu hal yang rada bikin keteter, yakni urusan perut alias em to da e to de ke to de  e to de en (halahhhh...apaan sih)..bilang aja MAKAN...

Ngomongin makan dan makanan, saat ini saya juga lagi kangen banget sama satu makanan yang dah lama saya ga icip lagi dan sayangnya makanan ini ga bisa saya temukan di Surabaya, abisnya ga ada yang jual sob....Makanan ini merupakan salah satu makanan favorit saya, bahkan melebihi somay... Bisa nebak makanan apa?? ****udah cepetan bilang aja, so tebak-tebakan lagi***...
Makanan yang saya maksud adalah MIE ACEH.... Hayo sapa yang dah pernah icip ini menu??? Maknyuzz kan??? Makanan menu dari Nanggroe Aceh Darussalam ini terkenal dengan rasa bumbunya yang pedas dan dan berasa hangat. di lidah, kerongkongan dan perut...Ditambah rasa mie yang notabenenya asli buatan tangan, bukan buatan mesin pabrik, bikin rasa gurih mie nya makin top markotop....***slruppp..ngelap iler*** 
Kalo ada yang penasaran dengan resep sama cara membuatnya, bisa intip disini aja sob...

ini dia wujudnya..yummy...gambar nyomot disini

 Saya udah coba tanya sama mbah gugel, dimana sih di Surabaya ini yang jualan Mie Aceh... Hasilnya tidak ada saudara-saudara!!!! Pernah dulu katanya ada yang jual di belakang Royal Plaza (atau di Carefour nya ya?) tapi sekarang dah tutup..Denger-denger kalah bersaing sama menu makanan yang lain di surabaya...Paling deket yang jual Mie Aceh katanya di Jogja***aje gile mo makan mie aje mesti ke Jogja***....

Dulu jamannya saya masih tinggal di Bekasi, saya punya sodara sepupu yang buka Resto Masakan Aceh di kawasan Kayu Putih, Jakarta Pusat...Alhasilnya hampir tiap bulan  itu minimal dua kali makan Mie Aceh, baik yang Mie Goreng atopun Mie Kuahnya....Sekarang??? Boro-boro...nyium baunya aja ga pernah lagi :(

Okelah kalo begitu ***bergayasule***,Jakarta, Bandung, Jogja dan Banjarmasin, tunggu saya menyambangi lapak-lapak Mie Aceh kalian, karena saya kangen kamu... hahahaha ***ketawaalapahlawanbertopeng***

Oya, postingan ini bukan torehan pujangga, hanya coretan seorang pria yang lagi sendirian dan kelaperan saat postingan dibuat....terimakasih dah mengorbankan mata sobat sekali lagi buat membaca sampai akhir :)

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

24 komentar:

  1. waaaaaaaah... saia jadi lapar mas... wkwkwkwk... ^_^

    BalasHapus
  2. yang jualan pasti orang PIDIE mas, sukses dalam berwirausaha haha, kalau di sini gak ada mie aceh mas, adanya cuma Mie Rebus dan Mie Goreng... soalnya pengalaman tanyak ke tukang jualan, mas beli mi aceh.. kaget yang jual haha, rebus apa goreng :D

    BalasHapus
  3. mie aceh emang ga ada duanya.hehhe
    *bangga deh jd orang Aceh.hohoho

    BalasHapus
  4. huakakakaa! sama deh saya juga suka mie aceh. rasanya enak banget. sekarang lagi di jogja, besok hunting aaah.

    BalasHapus
  5. @ ata : ikuuuuuttt....mau ikut hunting mie acehnya doooonk......merana nih diriku tanpa mie aceh...***okey,ini berlebihan***
    ditungguin deh info tempat lapak mie aceh di jogjanyah...:D

    @nova : yoi...ga ada nyang nyamain rasa rempah2 n pedesnya mie aceh ***kecup2 jari ala chef todi***
    tolong dikirim ya ke surabaya paket mie-nya...

    @kang aul : ya emang di Aceh ga disebut Mie Aceh kang, lha wong disana emang daerah asalnya...coba kalo di jogja kita bilang "mau beli gudeg jogja dong" sama penjualnya..yang ada di ketawain malah... :ngakak

    @kan andy : makaaaann..yukz mari....:)

    BalasHapus
  6. di blok M ada, Mas, mampir aja..(kejauhan ya?)

    BalasHapus
  7. wah yang lagi kangen baru ditinggal beberapa hari;) sedaap tuch Mie acehnya hehe! saya malah belum pernah rasa,, Nice share!

    BalasHapus
  8. saya malah belum pernah makan mie aceh..... padahal saya sudah ngiler baca2 posting teman2 blogger tentang mie aceh

    BalasHapus
  9. saya suka kacang tanahnya :p

    BalasHapus
  10. @mbak rifka : Blok M ? ga jauh sih mbak tapi kurang deket:D

    @mbak dee : mbak dee di jakarta kan?? di jakarta mah banyak bertebaran warung2 mie aceh mbak, di Blok M tuh kata mbak Rifka juga ada...mesti dicoba deh mbak :)

    @rio : dua kata aja buat kamu rio "Mesti Cobain"..kalo udah nyoba, resiko ketagihan tanggung sendiri ya..hehehe

    BalasHapus
  11. jadi lapar liat mie Aceh nya... :)

    BalasHapus
  12. Bikin kepengen ja nih mas... Hehe...
    Coba liat dan tinggalkan jejak mas di http://sweet-created.blogspot.com

    BalasHapus
  13. kalo disini mie ayam mas...hihihihi numpang comment mas

    BalasHapus
  14. laperrrrr..... ;)

    mas tody, judul backsoundnya apaan yah?
    kayaknya keren juga... :p

    BalasHapus
  15. @ merliza : enak tuh kacang tanahnya, jadi ada sensasi gurih2 gitu :mantap
    @ Sweet : ok sob...
    @ Arief : hmm..ini beda banget sama mie ayam...lebih makyuz deh pokoe :D
    @ zulham : judulnya Best Friend, yang nyanyi Kiroro...

    BalasHapus
  16. sob terimakasih yaaa foto #HaloShudainya sudah saya terima :)

    BalasHapus
  17. waaah itu maknyuuuss banget tuh sob gambar yang di atas hoho

    BalasHapus
  18. Wah mas, kalo di Medan sih masih banyak banget yg jual mie Aceh, malah ada tuh yg namanya daerah Titi Bobrok, nah disitu berderet tuh warung mie aceh... Terkenal deh kalo di Medan :D

    BalasHapus
  19. @ shudai : sama2 sob.. :)

    @ chici : iya, jangan tanya kalo di medan..gampang banget nemu warung mie aceh..lha di surabaya??? ga ada satupun chi..hikshik...

    BalasHapus
  20. waktu di sekayu gw ketemu orang lhoksukon (aceh utara) yang jual mie aceh.... yang jual mirip sama abang. jadi kangen ka nong n de geng. Btw, ka pen dah nikah. lo pernah telp ga? gw ga pernah telp. Btw lagi met milad ya tod, ga enak ya milad tanpa ka tien sama abang hanif. (jadi kangen hanif yang marah-marah waktu gw panggil abang hanif. katanya 'bukan abang hanif, tapi hanif" lucu...)

    BalasHapus
  21. @ niyah : iye, juga kangen ngumpul sama kak nong, bang salim , abang dkk... Kak pen nikah gw dah tau, tempo hari dia yang nelpon gw han...iya, ga enak milad sendirian..basi han..hehehe...sekarang hanif dah mau kok dipanggil abang hanif, dah siap kayanya punya dede lagi han..hehehe...doain thesi gw lancar ya han...salam buat abang ma dede raisya :)

    BalasHapus
  22. laperrrrr..... ;)

    mas tody, judul backsoundnya apaan yah?
    kayaknya keren juga... :p

    BalasHapus
  23. Bikin kepengen ja nih mas... Hehe...
    Coba liat dan tinggalkan jejak mas di http://sweet-created.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Wah mas, kalo di Medan sih masih banyak banget yg jual mie Aceh, malah ada tuh yg namanya daerah Titi Bobrok, nah disitu berderet tuh warung mie aceh... Terkenal deh kalo di Medan :D

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html