Waspadai perseteruan Indonesia - Malaysia

Jumat, September 03, 2010 , 6 Comments

Akhir-akhir ini peristiwa Indonesia vs Malaysia menjadi topik hangat dimana-dimana, ga ketinggalan juga dalam media blog. Silih berganti dukungan, caci maki sampai ajakan untuk berkonfrontasi dari dua negara ini muncul bak jamur di musim penghujan.

Saya yang mengamati fenomena ini telah memutuskan pendirian saya untuk bersikap netral dan tidak mendukung perseteruan ini...

Wah, Ga Nasionalis nih!!! 
Mungkin begitu ya pikiran dan respon beberapa pihak terhadap pendirian saya ini..Tetapi saya pun berkilah, bahwa pendirian saya ini pun ada alasannya, bukan serta merta tidak memiliki rasa Nasionalisme...Nasionalisme pun harus dimiliki, tapi tentunya bukan Nasionalisme buta...
Sekarang coba kita renungkan sejenak kawan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang memeluk Islam terbesar di dunia, sedangkan Malaysia merupakan salah satu negara yang menerapkan sistem pemerintahan Islami di dunia. Coba bayangkan bila dua negara  dengan potensi kualitas dan kuantitas untuk perkembangan Islam saling berseteru dan berperang? Siapakah yang rugi? Siapa yang bakal menderita?
Tentunya secara khusus adalah umat Islam di ke dua negara, dan secara keseluruhan pastinya umat Islam di dunia ini...Sudah selayaknya kita mulai berpikir lebih jauh mengenai konflik ini, jangan hanya melihat sebagai konflik dua negara bertetangga, tetapi mari melihat sebagai konflik antar umat Islam sendiri...Kita juga harus mulai mewaspadai skenario yang lebih besar yang dirancang oleh pihak-pihak yang tidak ingin negara-negara muslim berkembang menjadi besar dan kuat...

Saya pernah mendengar pesan seorang ulama dalam sebuah khutbah Jum'at bahwa: 
"..Umat Islam itu bersaudara, dan hendaknya sesama muslim mempererat tali Ukhuwah Islamiyah..."
"Tapi gimana dong bang, kan mereka sendiri yang mulai gara-gara sama kita?"

Hmmm..kalo untuk masalah ini, saya hanya berprinsip bahwa jika ada seorang muslim berbuat Dzalim terhadap muslim lainnya, maka sebaik-baiknya hukum adalah Hukum Alloh SWT, dan sebaik-baiknya hakim adalah Alloh SWT...Malaysia saya rasa sama dengan Indonesia, dimana didalamnya ada oknum-oknum yang terprovokasi untuk berbuat zalim terhadap "tetangganya", tapi saya juga yakin bahwa masih banyak orang baik didalamnya, Indonesia maupun Malaysia..

Tapi entahlah, ini hanya pemikiran pribadi saya yang masih awam, sekaligus ajakan untuk mawas diri dan berintropeksi, untuk seluruh umat muslim, baik di Indonesia maupun di Malaysia sana...Jika ada yang tidak sependapat atau kurang berkenan, mohon dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya...

Semoga Alloh SWT melindungi kita semua dari tipu daya syaitan dan para pengikutnya...
Amien Allohumma Ya Amien...

sumber gambar: http://evelynpy.files.wordpress.com

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

6 komentar:

  1. salam sahabat
    ga bisa komeng lah kalu soa ini .kok masih seteru aja gimana kedepannya yach?

    BalasHapus
  2. Moga2 ga makin berlarut-larut... :)

    BalasHapus
  3. mdh2 an bs damai..

    bos tukeran link ya ?
    udah saya pasang tuh

    BalasHapus
  4. Makin pinter aje ente bikin tulisan bon. Empat jempol buat ente, Mantabs...!!!

    BalasHapus
  5. Makin pinter aje ente bikin tulisan bon. Empat jempol buat ente, Mantabs...!!!

    BalasHapus
  6. salam sahabat
    ga bisa komeng lah kalu soa ini .kok masih seteru aja gimana kedepannya yach?

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html