Kamilah Angkatan ke Dua... - MRATODI

What i can share, i share

Sabtu, Mei 02, 2015

Kamilah Angkatan ke Dua...

Sebagai seorang CPNS, Diklat prajab merupakan momen yang ditunggu agar bisa menghilangkan "C".. artinya setelah Prajab maka resmilah kami para CPNS dianggap sebagai PNS. Sebelumnya, saya sempat khawatir n was-was dengan kegiatan yang satu ini karena cerita2 "serem" dari para senior yang mengatakan bahwa prajab itu penuh aturan dan disiplin ala semimiliter...termasuk kepada aktivitas2 fisiknya.., Kalo udah masalah fisik, nyerah dah...nafas ini tinggal tiga-empat doang, ga pernah olahraga, gimana dihajar aktivitas fisik ala militer?

Ternyata kekhawatiran saya ga terbukti.. Terhitung tahun 2014 yang lalu Diklat Prajabatan telah memakai Pola baru, dimana muatan-muatan ala militerisme sudah sangat dikurangi tanpa mengabaikan muatan-muatan kedisiplina. Diklat Prajab Pola Baru ini lebih memanusiakan manusia, menekankan bagaimana menjadi seorang abdi negara yang Akuntabel, memiliki Nasionalisme yang tinggi, mengedapakan pelayanan sebagai bagian dari Etika Publik, berkomitmen terhadap peningkatan mutu serta memompa semangat Anti Korupsi.
 
 Kebetulan diklat prajabatan yang saya ikuti hanya terdiri dari dua institusi, UINSA Surabaya dan IAIN Tulung Agung dengan total peserta mencapai 97 orang yang dipecah lagi menjadi 3 angkatan..Sayapun kebagian masuk di angkatan 2.. Dalam waktu kurang lebih 3 minggu, saya makin belajar tentang bagaimana berdinamika dalam sebuah kelompok, mendalami cara dan pola pikir yang bervariasi dan yang pasti menambah sahabat-sahabat baru dari Tulung Agung, seperti pada lirik Mars Angkatan 2 yang kami buat
 
ayo diklat...3x prajabatan
prajabatan...3x di ketintang

kamilah angkatan yang kedua
datang prajab semangat membara
melahap materi ANEKA
sbagai bekal mengabdi negara

senin diklat, selasa diklat
satu bulan kita diklat
isuk senam, awan mangan, sore njajan, bengi cangkrukan

kamilah angkatan yang kedua
datang diklat menambah saudara
semua suku semuanya ada
jadi satu sampai lulus smua
(aransemen: iwak peyek)

Banyak moment yang ga mungkin saya ceritakan satu per satu disini karena khawatir bakal membosankan buat kalian yang membaca (karena saya tidak pandai menulis)..  But its not the end..its only our beginning.

Angkatan 2 Diklat Prajab Gol III Kemenag RI
Berpose sesaat setelah menang di partai final Futsal

saudara2 dari Tulung Agung : Ust.Abu, Ust.Zun dan Ust.Kholis

kamilah Angkatan ke dua

1 komentar:

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

Creative Commons License
All posted materials by MRATODI.NET is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.