FROM ZERO TO ZERO

Senin, Agustus 01, 2011 , , 33 Comments


Bismillahirohmanirrohim
Assalamualaikum wr wb sohibloggers

Mungkin yang terlintas di benak sohilboggers saat membaca judul postingan saya diatas adalah saya salah ketik tuh, lagi ngantuk ya? ato gara-gara puasa???...Bukankah semestinya FROM ZERO TO HERO??



Tidak sohibloggers, saya tidak salah ketik...
Saya sadar sesadar sadarnya kok saat menulisnya..:) 
Frase FROM ZERO TO HERO mungkin kalian pahami sebagai frase yang diadaptasi dari istilah luar sono alias arat, yang kurang lebih menggambarkan keadaan seseorang dari sesuatu yang nol menjadi sesuatu yang wah..berhasil..menjadi pahlawan...Kurang lebih begitulah...
Tapi frase FROM ZERO TO ZERO ini lebih cenderung mengarah kepada konsep manusia saat mengalami apa yang kita lalui saat ini, yakni bulan suci Ramadhan...

Konsep FROM ZERO menggambarkan bahwa manusia saat dilahirkan ke dunia memanglah dalam kondisi TITIK NOL, artinya suci, tanpa dosa, tanpa cela...seiring pertambahan umur dan lintasan waktu, mulailah manusia dengan penanya masing-masing menggoreskan amal ibadah ataupun maksiat dilembaran kehidupannya...

Sedangkan TO ZERO, masih dalam konteks keIslaman, adalah merujuk pada kondisi KHUSNUL KHOTIMAH, meninggalkan alam fana ini dengan kondisi sebaik-baiknya hamba..

Terminologi ZERO sendiri merujuk kepada DOSA..Jadi simplenya, kita memulai kehidupan dalam kondisi NOL DOSA, maka alangkah baik dan beruntungnya bila kita akhiri kehidupan kita dalam kondisi ZERO atau NOL DOSA juga...

Jadi, apa kaitannya dengan bulan Ramadhan ini???
Ya jelas terkaitlah..Bukankah Bulan Ramadhan ini dikenal sebagai bulan Pelebur Dosa?? dimana Dosa-dosa hambaNYA akan digelontor , dicuci bersih, dihapus dari catatan kehidupannya..Alangkah nikmatnya kondisi seperti demikian...

Kalo mau kita renungkan sejenak, Alloh SWT sudah sangat bermurah hati kapada para hambaNYA yang berlumur dosa...
Logikanya, jika kita manusia yang berbuat dosa maka seharusnya kita jugalah yang mencari jalan untuk menebus dosa kita tersebut..

Tapi Alloh SWT Maha Pemurah Lagi Penyayang..
Diturunkan oleh NYA bulan Ramadhan, sebagai salah satu jalan bagi umat NYA untuk menebus dosa-dosa yang menggunung!!!..Dengan syarat tentunya, memaksimalkan amal ibadah sesuai perintahNYA dan tuntunan junjungan kita, Rasululloh SAW..

Di bulan Ramadhan ini, kita diberi kesempatan untuk mendapatkan ampunan atas dosa kita di sebelas bulan yang lalu serta diberi kesempatan untuk mempersiapkan diri untuk sebelas bulan ke depan..Insya Alloh..

Kembali ke FROM ZERO TO ZERO...
Maka alangkah berbahagianya, kaum muslimin yang kembali ke pangkuanNYA dalam kondisi menjalankan ibadah shaum dan qiyamul lail di bulan Ramadhan, karena Insya Alloh mereka tersebut termasuk golongan yang Khusnul Khotimah..Golongan TITIK NOL...

Oleh karenanya berbahagialah kita yang masih diberi usia untuk bertemu dengan bulan suci ini dan bersedihlah kita kelak saat harus meninggalkannya...karena belum tentu usia kita akan sampai kepada Ramadhan berikutnya...

Segala kebenaran datangnya dari Alloh SWT, sedangakan salah dan khilaf datangnya murni dari saya, sang fakir ilmu...
*********
Sehubungan dengan memperingati haul ke 9 Ayahanda Kami, Alm. H.Ayub Johan yang jatuh di tanggal 2 Ramadhan serta haul Pertama Ibunda kami, Almh. Hj. Rasuna yang bertepatan pada tanggal 25 Ramadhan nanti, 
saya dan segenap keluarga memohon kepada sohiblogger dibacakan Suratul Fatihah yang dihadiahkan kepada Almarhum & Almarhumah...
Semoga Alloh SWT membalas amal kebaikan rekan-rekan sekalian

Wassalamualaaikum wr wb

Considering blogging as a crosstime communication with our descendants| Have a nice blogwalking and please leave your comments if drop by

33 komentar:

  1. Bagus sekali postingannya, Allah memang Maha Segalanya.... semoga puasa hari ini di beri kelancarana seluruh amal ibadahpun diterimaNYA.. salam hangat untuk Umi dan Hanif :)

    BalasHapus
  2. teriring AL Fatihah untuk almarhum dan almarhumah...saya mo ngucapin selamat menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini ya, Mas Todi....

    BalasHapus
  3. akmal fahrurizal2 Agt 2011 06.26.00

    Semoga dengan shaum ini kita bisa mendapatkan berkah yg berlipat ganda dariNya. Amin. :)

    BalasHapus
  4. sharing yang menyenangkan akang todi, moga di ramadhan kali ini kita bisa lebih baik dari ramadhan tahun lalu.... amin. sehubungan dengan haulnya, aku turut memenjatkan doa untuk kedamaian beliu di sana. amin ....

    BalasHapus
  5. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ (١)
    الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (٢)
    الرَّحْمـنِ الرَّحِيمِ (٣)
    مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (٤)
    إِيَّاكَ نَعْبُدُ وإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (٥)
    اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ (٦)
    صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ (٧)
    Aamiin ..

    Betul .. rupanya penglihatan saya cukup ancur, baru pada paragraph ke-dua baru saya bisa baca judulnya dengan benar .. tadinya Hero :P

    Semoga sampai akhir Ramadhan tahun ini kita kembali Fitri .. :)

    BalasHapus
  6. amin ya Rabb...
    Allah Maha Pemurah ya Om, banyak kebaikan di bulan ini. Semoga acara haulannya lancar Om

    BalasHapus
  7. vitrah aminullah2 Agt 2011 08.38.00

    mari berjuang menuju fitrah :)

    BalasHapus
  8. Ramadhan ini jangan sampai nggak meninggalkan bekas yang positif buat kita ...  Dari suci kembali ke suci lagi ...

    BalasHapus
  9. Moga kita termasuk golongan Khusnul Khotimah ya Mas, amin Ya Rabb (J^.^)J
    *sambil baca Al Fatihah

    Mohon maaf jika ada salah-salah kata ya mas :)

    BalasHapus
  10. Subhannallah, tadi sebelum liat semua isinya emang sempat bingung, setelah baca, ternyata eh ternyata isinya seperti kultum, hehehe dan kayaknya bakalan aku kutip dikit dah lau ntar aku disuruh ngasih kultum, hehhe, boleh ya pak todi :). Insya Allah tanggal 25 nanti. diingatkan aja pak, di fb bloofers, :)

    BalasHapus
  11. Boleh lah..kalo perlu ditambahkan dalil-dalinya..karena saya sendiri masih awam soal dalil-dalilnya :)

    BalasHapus
  12.  Aamiin Allohumma Ya Ammin :)

    BalasHapus
  13.  Terimakasih banyak mbak Rifka atas kiriman Al Fatihahnya :)

    BalasHapus
  14. Moga kita termasuk golongan Khusnul Khotimah ya Mas, amin Ya Rabb (J^.^)J
    *sambil baca Al Fatihah

    Mohon maaf jika ada salah-salah kata ya mas :)

    BalasHapus
  15. amin ya Rabb...
    Allah Maha Pemurah ya Om, banyak kebaikan di bulan ini. Semoga acara haulannya lancar Om

    BalasHapus
  16. Semoga Ramadhan taun ini setelahnya kita diberikan kemenangan dan kembali fitri From Zero to Zero.. insya allah. Makasih mas Todi mengambil hikmah dari sini

    BalasHapus
  17.  Aamiin Allohumma Ya Aamiin :)

    BalasHapus
  18. Semoga Ramadhan taun ini setelahnya kita diberikan kemenangan dan kembali fitri From Zero to Zero.. insya allah. Makasih mas Todi mengambil hikmah dari sini

    BalasHapus
  19. bagus mas postingannya, gak pernah kepikiran sama gw.. ZERO TO ZERO..! sekilas mungkin sekedar banyolan atau kata yang tak berarti. tapi didalamnya, maknanya membuat gw merinding.. *lebay gak sih gw mas komen-nya, hehehe*

    BalasHapus
  20. ga lebay kok,,mas chimenk..eh mas adi #bulan puasa yang lurus2 aja :D

    BalasHapus
  21. Aamiin Allohumma Aamiin...Alhamdulillah kalo mang ada yang isa memberikan manfaat dipostingan ini mbak :)

    BalasHapus
  22. salam sahabat
    jadi pada intinya kita harus memahami segala keadaan aja yach mas sehingga memang benar jika from zero to zero ini diungkapkan

    BalasHapus
  23. akang todi emang keren dahh... sharingnya mantap!!! semoga ramadhan ini bisa mendekatkan kita menjadi makin hero kang iia :( gitu gag sii pesennya?!?!? :p

    BalasHapus
  24. dengan puasa, dengan ibadah, dengan taubat.. kembali ke nol lagi. Tidak ada dosa, dan mulai mengisi dengan kebaikan-kebaikan.

    tadinya kirain salah tulis, ternyata maknanya seperti itu toh..

    semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisiNya, diampuni dosanya dan dimudahkan semua urusannya..

    BalasHapus
  25. selamaaat puasa om =))) salam gahoools =3

    BalasHapus
  26. selamaaat puasa om =))) salam gahoools =3

    BalasHapus
  27. saiia setuju setuju ajja sii kang.. tapi apa kita gag bisa cari istilah yang lebih bisa diartikan gag melulu di bawah :(

    BalasHapus
  28. T.O.P B.G.T deh tulisannya..
    biasa buat jadi penyemangat saat menjalankan ibadah puasa..

    BalasHapus
  29. makasih mbak mila :) alhamdulillah kalo tulisan yang ga jelas ini bisa ada manfaatnya walopun sedikit :)

    BalasHapus
  30. zero to zero ya :)
    pemikiran yang unik, bener juga sih...

    mampir ke blog saya ya :)

    BalasHapus
  31. saiia setuju setuju ajja sii kang.. tapi apa kita gag bisa cari istilah yang lebih bisa diartikan gag melulu di bawah :(

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar asal sopan, bukan iklan ataupun spam (spam atau iklan akan saya delete)

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html